header-int

Tim KSN SMA YPK Raih Medali di Kompetisi HARDIKNAS Tahun 2021

Senin, 21 Jun 2021, 08:01:17 WIB - 111 View
Share

Tim KSN SMA YPK Raih Medali di Kompetisi HARDIKNAS Tahun 2021

     Kita sering mendengar kemerdekaan adalah hak segala bangsa.  Ya, memang esensi dari hidup yang berdikari adalah merdeka. Tetapi pernahkah kita berpikir bahwa pendidikan juga hak segala bangsa. Oleh karena itu, sering kita dengar pada saat ini tentang “Merdeka Belajar” atau kita boleh menyebut “Merdeka Berpendidikan”. Kondisi ini dapat diartikan sebagai kebebasan semua orang untuk belajar dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun. Belajar tidak mengenal umur, maka setiap orang diharapkan untuk belajar seumur hidupnya. Berbagai komponen dalam pembelajaran baik dalam hal pengetahuan, keterampilan, sikap, maupun spiritual harus terus diasah dan ditingkatkan.

     Sejalan dengan hal di atas, dalam rangka memperingati Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) Tahun 2021, lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) menyelenggarakan kompetisi daring yang pertama kali dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional yaitu Kompetisi Hardiknas. Adapun tujuan dari kompetisi daring ini adalah untuk memfasilitasi siswa/i dan guru untuk belajar olimpiade sains dan meningkatkan daya saing siswa/i serta guru seluruh Indonesia.

     Kompetisi daring tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu & Minggu, 8 & Mei 2021, melalui daring (https://cbt.posi.sch.id). Terdiri dari beberapa bidang studi diantaranya Astronomi, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kebumian, Kimia, Komputer, Matematika, dan Bahasa Inggris. Pemenang di ajang Kompetisi Hardiknas ini mendapatkan Medali, E-Piagam Penghargaan, dan untuk semua peserta mendapatkan e-sertifikat.

     Adapun beberapa siswa dari Tim KSN SMA YPK yang ikut berpartisipasi dalam ajang kompetisi ini. Raihan prestasi siswa yang memperoleh medali adalah:

  1. ZENIA NADIA RIFANIPUTRI meraih medali emas bidang ASTRONOMI.
  2. SELENA HERMAWATI meraih medali emas bidang GEOGRAFI.
  3. TEMMY RAGIL CANTIKA meraih medali emas bidang KEBUMIAN.
  4. AHMAD ALIF ADIYATMA meraih medali emas bidang KIMIA.
  5. MOH. ZAKY FAUZAN meraih medali perak bidang KEBUMIAN.
  6. FAYYAZA AUSHAF NAAZ meraih medali perunggu bidang BIOLOGI.
  7. NATASHA ASTRID RATNANINGTYAS meraih medali perunggu bidang BAHASA INGGRIS.
  8. MAUVIDYAH NAYLA meraih medali perunggu bidang ASTRONOMI.
  9. GITA LEWISA DAMAS S. meraih medali perak bidang KIMIA.

     Sekolah sangat mengapresiasi atas torehan prestasi pada Kompetisi Hardiknas Tahun 2021 oleh TIM KSN SMA YPK. Bagi yang sudah mendapatkan medali semoga tetap konsisten dan dipertahankan di kompetisi yang sesungguhnya di awal Juni mendatang. Bagi yang belum dapat dan tidak ikut lomba tersebut, buktikan bahwa pada pelaksanaan kompetisi KSN nanti kalian adalah pemenangnya.

Semangat beprestasi. SMA YPK homebasenya para juara.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2021 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube