header-int

Seluruh Guru dan Karyawan SMA Yayasan Pupuk Kaltim Sudah Divaksinasi Covid-19

Sabtu, 10 Apr 2021, 08:08:36 WIB - 180 View
Share

Seluruh Guru dan Karyawan SMA Yayasan Pupuk Kaltim Sudah Divaksinasi Covid-19

Pandemi Covid-19 di Indonesia memang belum berakhir sampai saat ini. Namun, upaya pencegahan terus dilakukan oleh pemerintah. Baik pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat. Masyarakat juga dihimbau agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan tetap patuh pada protokol kesehatan.

Salah satu usaha pemerintah dalam menekan penularan virus corona yaitu dengan memberikan Vaksin Covid-19 gratis kepada masyarakat Indonesia. Pemberian vaksin ini bertujuan agar masyarakat memiliki antibodi yang lebih kuat dan tidak mudah tertular virus corona.

Pemerintah Kota Bontang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bontang juga telah melaksanakan arahan dari pemerintah pusat untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakatnya. Salah satunya yaitu diberikan kepada para guru dan tenaga pendidikan. Hal ini dikarenakan guru dan tenaga pendidik merupakan profesi yang berhubungan langsung dengan publik. Tidak hanya itu, pemerintah juga sudah berencana membuka kembali sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, guru dan tenaga pendidik didahulukan guna persiapan pembelajaran tatap muka.

Berdasarkan surat undangan Vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan Nomor 005/420/Dinkes.04, Guru dan Karyawan SMA Yayasan Pupuk Kaltim yang berjumlah total 74 turut serta dalam pemberian Vaksin Covid-19. Adapun seluruh sekolah lain di Bontang juga memperoleh undangan tersebut. Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan pada hari Jumat, 9 April 2021 pukul 08.00 s.d. 14.00. Lokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi berapa tempat, antara lain berada di Aula SMA Negeri 1 Bontang, Pendopo Walikota, dan Dispopar.

Alhamdulillah pemberian Vaksin Covid-19 berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan apapun. Harapannya dari Bapak Rakim selaku Kepala SMA Yayasan Pupuk Kaltim yaitu agar Bapak dan Ibu guru tetap menjaga pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan. Kemudian, untuk pembelajaran tatap muka tahun pelajaran baru mudah-mudahan berjalan normal seperti sedia kala, sehingga peserta didik juga dapat belajar dengan optimal.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2021 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube