header-int

Nur Wardah Mendapat Juara 1 Lomba Solo Vokal Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

Kamis, 08 Apr 2021, 14:35:23 WIB - 311 View
Share

Nur Wardah Mendapat Juara 1 Lomba Solo Vokal Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

Setiap orang memiliki sisi kreatifnya masing-masing dengan hasil keterampilan dan rasa keindahan yang sering disebut sebagai karya seni. Seni didefinisikan sebagai ekspresi rasa keindahan yang menghadirkan berbagai bentuk kreativitas.

Dari zaman prasejarah hingga sekarang, seni telah menjadi bagian dari kehidupan manusia dari waktu ke waktu. Keberadaan seni sudah melekat dalam semua artikulasi kehidupan manusia dan jiwa manusia.

Jiwa kreatifitas melalui seni juga terdapat pada diri siswa SMA Yayasan Pupuk Kaltim. Salah satunya yaitu Nur Wardah Habibah (X IPA 5). Putri dari Alm Bapak Taming dan Ibu Nurlina ini menorehkan hasil yang sangat membanggakan dalam Lomba Solo Vokal tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Hasil yang tidak disangka-sangka oleh Nur Wardah, niat menambah pengalaman namun malah mendapatkan hasil yang membanggakan. Hasil tersebut tidak luput dari latihan yang intens, disertai beberapa kali konsultasi dengan Bapak Sidharta selaku guru seninya.

Lomba Solo Vokal ini bertajuk “LENTERA 2021 (Lomba Kreatifitas Remaja) yang diadakan oleh Sanggar Seni Kita-kita Bontang. Perlombaan dilaksanakan mulai 24 – 28 Maret sesuai dengan pengunggahan karya, tetapi pendaftaran sudah dimulai dibuka dari 22 Februari – 22 Maret dan tanggal 29 – 31 Maret waktu penjurian. Pengumuman lomba yaitu tanggal 1 April. Lomba dilakukan secara virtual. Peserta diminta untuk membuat video di tempat masing-masing dengan ketentuan tidak boleh diedit sama sekali. Jadi, tidak ada peserta yang berbuat curang.

Peserta yang mengikuti lomba ini yaitu dari tingkat SMP, SMA, dan SMK tingkat Kalimantan Timur. Lomba ada dua cabang, yaitu Membaca Puisi dan Solo Vokal. Lomba Solo Vokal sendiri ada 9 peserta yang diikuti oleh dua kota yaitu Bontang dan Balikpapan. Ada yang dari Vidatra, SMK N 1 Bontang, MAN Bontang, dan sekolah lainnya.

Harapan dari Nur Wardah setelah mengikuti lomba ini adalah “Semoga bisa mendapat kesempatan seperti ini lagi dan lomba-lomba selanjutnya saya bisa menampilkan yang lebih baik lagi. Kritik dan saran dari juri juga bisa membuat saya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sekolah sangat mengapresiasi dan bangga atas torehan prestasi yang telah didapatkan oleh Nur Wardah. Semoga prestasi yang didapat ini menjadi penyemangat bagi teman-temannya untuk tetap berkarya dan berprestasi walaupun di masa pandemi.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2021 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube