header-int

KOSN Virtual Pencak Silat Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

Minggu, 25 Okt 2020, 09:50:20 WIB - 590 View
Share

KOSN Virtual Pencak Silat Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

     Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2020 dilaksanakan dengan menyesuaikan protokol kesehatan agar aman dari penularan Covid-19. Kompetisi olahraga siswa yang dulunya bernama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada tahun 2020 ini berubah namanya menjadi KOSN. Pada KOSN tahun ini cabang olahraga yang diperlombakan adalah  pencak silat nomor jurus tunggal putra dan putri virtual serta karate nomor kata putra dan putri virtual.
       Siswi SMA YPK Bontang  yang bernama Siti Nurul Fajriati kelas XI IPA 5 saat ini sedang berlatih keras untuk mengikuti ajang pencak silat nomor jurus tunggal putri pada KOSN tersebut untuk tingkat Provinsi Kaltim. Dibawah bimbingan pelatih Pak Mislan dari perguruan pencak silat perisai diri, Siti berlatih setiap hari mulai pukul 16.00 s.d. 18.00 wita bertempat di SDN 002 Gunung Sari Bontang Selatan dengan jadwal berlatih yang begitu ketat. Namun, siswi SMA YPK yang juga berbakat pada komik digital itu tidak pernah mengeluh walaupun pagi harinya dia harus menjalani PJJ dari sekolahnya. 
       Jadwal pelaksanaan KOSN tingkat SMA tahun 2020 adalah upload video pada tanggal 16-31 Oktober, penilaian daring tanggal 2-8 November dan pengumuman ke tingkat nasional tanggal 8 November.
       Sekolah mendukung sepenuhnya dan mengapresiasi kegiatan siswa yang mengikuti ajang KOSN tersebut. Semoga lancar dalam mengikuti kompetisi ini dan memberikan hasil yang terbaik. (sar)

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2021 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube