header-int

Juara Dua Lomba Memotivasi Siswa Tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Rabu, 30 Sep 2020, 12:12:01 WIB - 502 View
Share

Juara Dua Lomba Memotivasi Siswa  Tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

     Prestasi kembali ditorehkan oleh SMA YPK dalam rangka kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra 2020. Kali ini Bapak Abdul Hakim, S.Pd. selaku guru mata pelajaran Bahasa Indonesia sekaligus mewakili SMA YPK dalam ajang lomba ini meraih juara 2 lomba memotivasi siswa se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang diadakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur.

     Lomba memotivasi siswa ini bertemakan “Bangga Berbahasa Indonesia”. Peserta adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia jenjang SD, SMP, SMA/SMK se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Format materi lomba berupa video motivasi dengan durasi 3-5 menit. Amanat yang terkandung dalam karya video adalah nilai-nilai budi pekerti dan kebanggaan berbahasa Indonesia bagi generasi muda. Aspek penilaian meliputi penggunaan bahasa, kreativitas, kemenarikan, dan kesesuaian dengan tema.

     Nantinya, video motivasi dari para pemenang akan ditayangkan pada akun media sosial Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur. Harapan dari Bapak Hakim juga, semoga ajang lomba video ini dapat memotivasi siswa-siswi seluruh Indonesia agar selalu menanamkan nilai-nilai budi pekerti dalam kehidupan mereka dan bangga menggunakan bahasa Indonesia.

     Bapak Drs. H. Rakim, M.Pd. selaku Kepala SMA YPK sangat mengapresiasi capaian yang telah diperoleh Bapak Abdul Hakim . Terima kasih atas perjuangan mengikuti lomba ini, semoga dapat menginspirasi para guru dan siswa-siswi seluruh Indonesia.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2021 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube