header-int

Guru Yayasan Pupuk Kaltim Menerima Penghargaan Dari PGRI Kota Bontang

Jumat, 27 Nov 2020, 03:45:24 WIB - 419 View
Share

Guru Yayasan Pupuk Kaltim Menerima Penghargaan Dari PGRI Kota Bontang

     Hari guru mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, dan apresiasi yang ditampilkan demi peran vital guru, yaitu mengajarkan ilmu pengetahuan dan membangun generasi. Di Indonesia, hari guru diperingati pada tanggal 25 November. Tujuan diperingatinya hari ini adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di Indonesia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi di masa depan ditentukan oleh guru. Hari guru adalah hari dimana kita memperingati jasa yang selama ini telah diberikan oleh sang pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka dengan ikhlas menyampaikan ilmu yang telah mereka peroleh semasa menuntut ilmu. Mereka mengamalkan ilmu mereka kepada para calon penerus bangsa ini.

     Pada puncak peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang digelar Kamis, 26 November 2020 di Aula gedung SMA Negeri 1 Bontang, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bontang memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Guru TK-SD-SMP-SMA/SMK berprestasi yang meraih juara pada tingkat provinsi maupun nasional tahun 2019-2020 yang telah mengharumkan nama Kota Bontang. Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua PGRI Kota Bontang Drs. Dasuki, M.Si. yang menyampaikan sambutan PB PGRI serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Drs. Akhmad Suharto, M.Si. membacakan sambutan mendikbud dalam rangka Hari Guru Nasional 2020. Penghargaan kepada 11 guru berprestasi pun langsung diserahkan oleh keduanya. Lima diantaranya adalah Guru Yayasan Pupuk Kaltim.

Berikut adalah nama-nama guru berprestasi Yayasan Pupuk Kaltim yang menerima penghargaan:
1. Abdul Hakim, S.Pd.
     SMA YPK Juara 1 Lomba Vlog "Cerdas Berbahasa" dan Juara 2 Lomba Memotivasi Siswa "Bangga Berbahasa Indonesia" Tingkat Kaltim  dan Kaltara Tahun 2020 oleh Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur.
2. Dea Ardhita Wanti, S.Pd.
     TK YPK Juara 1 Lomba Mendongeng Virtual bagi Guru PAUD Tingkat Provinsi Kaltim dan Kaltara Tahun 2020 oleh Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur.
3. Retno Utami, S.Pd.
     SMP YPK Juara 3 Lomba Penulisan Esai  "Perkembangan Bahasa dan/atau Sastra pada Era Kekinian" Tingkat Kaltim dan Kaltara Tahun 2020 oleh Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur.
4. Adi Suwito, M.Pd.I.
     SMA YPK Juara 1 Lomba Guru Berprestasi Jenjang SMA Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019.
5. Wiwik Eritiyani, S.Pd. AUD.
     TK YPK Juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang TK Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019.

     Itulah kelima Guru Yayasan Pupuk Kaltim yang menerima penghargaan dari PGRI Kota Bontang. Yayasan Pupuk Kaltim sangat mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh para guru-guru pada kegiatan ini. Semoga para guru-guru Yayasan Pupuk Kaltim dapat menginspirasi para guru lainnya di Kota Bontang ini maupun nasional.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2021 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube