header-int

Wakili Kaltim pada Perkemahan Rohis Nasional

Kamis, 08 Nov 2018, 17:15:15 WIB - 61 View
Share

Wakili Kaltim pada Perkemahan Rohis Nasional

Siswa SMA YPK Rahmadhani Nur Widianto kelas XI IPA 3 berhasil mewakili Provinsi Kaltim dalam ajang Perkemahan Rohis Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 5-11 Nopember 2018.

Dhani, biasa disapa teman-temannya adalah siswa yg rajin dan ulet dalam belajar dan berorganisasi. Terbukti dia selaku ketua Rohis SMA YPK tahun pelajaran 2018-2019 bisa membagi waktu antara belajar dan berorganisasi. Putra dari Bapak Agus Susanto dan Ibu Nur Hayati awalnya berjuang keras di tingkat Kota Bontang untuk masuk kontingen Bontang guna mewakili kontingen Kaltim yang berjumlah 8 orang yang meliputi SLTA Kota Bontang dan usahanya membawa hasil.

Untuk bisa masuk kontingen Kaltim ada beberapa kriteria yang harus dimilikinya yaitu aktif di kepengurusan rohis di sekolahnya dan memiliki mental dan kepribadian yang baik demikian dituturkan oleh Rahmadhani. Ia melanjutkan penuturannya bahwa tujuan daripada Perkemahan Rohis Nasional ini adalah untuk membawa ke sekolah masing-masing yaitu bahwa ajaran agama Islam adalah untuk semua manusia atau rahmatan lil'alamin.

Keberhasilan Dhani ini juga karena didukung oleh guru pembinanya yaitu Bapak Adi Suwito, M.Pd yang dengan sabar membina rohis SMA YPK Bontang.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2018 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube