header-int

Tes Masuk SMA YPK Regional Sangatta

Senin, 29 Apr 2019, 08:03:19 WIB - 229 View
Share

Tes Masuk SMA YPK Regional Sangatta

SANGATTA- SMA YPK Bontang menyelenggarakan tes masuk sekolah ini untuk regional Sangatta dan sekitarnya.

Tes ini diselenggarakan pada Hari Sabtu dan Ahad 27 dan 28 April 2019 sejak jam 08.00 Wita hingga selesai bertempat di SMP YPPSB Sangatta.

Tes masuk SMA YPK meliputi 2 tes, yaitu tes Kemampuan Akademik dan Tes Psikologi. Tes kemampaun akademik meliputi mapel IPA dan Matematika. Sedangkan tes Psikologi langsung dilakukan oleh tim psikolog yang sudah bekerjasama dengan SMA YPK. Tujuan kedua tes ini sebagai pemetaan dan  pertimbangan untuk masuk jurusan IPA atau IPS.

Sebanyak 45 orang pelajar dari SMP YPPSB dan sekolah sekitarnya mengikuti seleksi ini. Mereka sangat antusias dan penuh percaya diri sembari menjawab soal yang diberikan tim PPDB SMA YPK.

Soalnya ada yang mudah, sedang dan ada pula yang cukup menantang untuk diselesaikan. Saya bisa mengerjakan sekitar 90% dari soal dan saya optimis diterima di SMA YPK. Saya sangat ingin sekolah di SMA YPK karena kakak saya juga sekolah di sekolah itu dan sekarang kakak kuliyah di UNDIP. Tutur salah seorang peserta tes.

SMA YPK merupakan sekolah unggulan untuk putra dan putri karyawan PT Pupuk Kaltim dan Masyarakat umum.  Fasilitasnya lengkap, pembelajarannya sesuai kurikulum nasional, dan kedalaman materi pembelajarannya jauh melampaui standar nasional. SMA YPK berkomitmen untuk menghartarkan para siswa masuk ke PTN sesuai jurusan yang dicita-citakan.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube