header-int

Sosialisasi Larangan dan Protokol Pencegahan Covid-19

Kamis, 22 Okt 2020, 06:46:25 WIB - 332 View
Share

Sosialisasi Larangan dan Protokol Pencegahan Covid-19

    Pandemi Covid-19 belum juga berlalu. Para siswa masih harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR). Dalam upaya menambah wawasan dan pengetahuan para siswa, SMA Yayasan Pupuk Kaltim menyelenggarakan “Sosialisasi Larangan dan Protokol Pencegahan Covid-19”. Sosialisasi ini diadakan oleh Tim Covid-19 PT Pupuk Kaltim secara tatap maya dan bertahap melalui aplikasi Zoom Meeting. Adapun pelaksanannya adalah sebagai berikut,

1. Rabu, 21 Oktober 2020
    Pukul 14.00 s.d. 15.00 WITA
    Siswa kelas XII (164 siswa)

2. Kamis, 22 Oktober 2020
    Pukul 14.00 s.d. 15.00 WITA
    Siswa kelas XI (259 siswa)

3. Jumat, 23 Oktober 2020
    Pukul 14.00 s.d 15.00 WITA
    Siswa kelas X (226 siswa)

    Sosialisasi diawali dengan sambutan dari Kepala SMA Yayasan Pupuk Kaltim, Drs. H. Rakim, M.Pd. serta mengajak siswa SMA Yayasan Pupuk Kaltim untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan bila keluar rumah. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Bambang Haryanto selaku perwakilan dari Tim Covid-19 PT Pupuk Kaltim.

    Materi yang disampaikan Pak Bambang terkait dengan pencegahan dan penanganan Covid-19 yang sesuai dengan Standart Operating Procedure (SOP) dari PT Pupuk Kaltim. Beliau juga menghimbau agar siswa dan para guru untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, namun jangan panik dengan keadaan sekarang. Dilarang pula keluar kota, kecuali sebagaimana disebutkan dalam surat edaran D1 No. 578/D10000-Btg/VIII.20. PT Pupuk Kaltim juga melarang untuk tidak sering keluar rumah. Pada masa pandemi ini kita mencegah agar tidak berkerumun dan mengunjungi tempat ramai. Akan tetapi, ada pengecualian ketika urusan mendesak atau emergency dengan tetap mematuhi protokol yaitu wajib minta izin kepada atasan, mengaktifkan GPS HP, memakai masker dan physical distancing, menghindari kerumunan atau keramaian, hindari fasilitas dan transportasi umum, mencuci tangan sebelum masuk rumah, mandi setiba di rumah, serta dilarang menerima tamu.

    “Kenapa PKT sangat memperhatikan hal ini dan mengadakan sosialisasi? sebab, anak-anak juga memiliki peran penting dalam pencegahan Covid-19. Untuk kelangsungan ekonomi yang stabil pula PKT sangat peduli dengan permasalahan ini, agar ekonomi tetap berjalan beriringan”, ungkap Pak Bambang.

    Dalam sosialisasi ini Pak Hakim selaku moderator mempersilakan siswa untuk bertanya, terkait dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. Bukan hanya siswa, Bapak dan Ibu guru juga dipersilakan untuk menanyakan hal yang belum jelas dalam kondisi pandemi ini. Pada akhir sosialisasi ini panitia juga mengadakan kuis. Siswa yang beruntung akan mendapat hadiah dari Tim Covid-19 PT Pupuk Kaltim.

    Pada akhir sosialisasi, Pak Bambang menambahkan bahwa sekarang harus lebih waspada dan bersabar. Bilamana kita mematuhi protokol, insya allah keadaan ini akan lebih baik. Covid-19 bukan suatu hambatan dalam melakukan kegiatan. Hanya saja merubah budaya kita, menyesuaikan protokol, dan displin protokol. Harapannya adalah Covid-19 ini jangan menjadi kendala dalam belajar, tetap berprestasi walau dalam keadaan pandemi.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2021 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube