header-int

SMA YPK Terapkan Sistem Drive Thru untuk Pengambilan SKL dan Rapor Kelas XII

Senin, 04 Mei 2020, 11:25:16 WIB - 153 View
Share

SMA YPK Terapkan Sistem Drive Thru untuk Pengambilan SKL dan Rapor Kelas XII

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir ini memaksa pihak sekolah harus menerapkan sistem Drive Thru untuk pengambilan Surat Keterangan Lulus dan Rapor. Pada Senin hingga Rabu, 4-6 Mei 2020 mulai pukul 08.00-10.30 Wita, SMA YPK dengan pengawasan dari pihak puskesmas Bontang Barat dan atas seizin Polres Bontang melakukan pembagian SKL dan Rapor. Pengambilan SKL dan Rapor dengan sistem Drive Thru ini dilakukan di halaman SMP YPK yang secara letak dianggap paling strategis dan mudah dijangkau oleh semua orang tua dan siswa yang datang dari berbagai arahi.

Pembagian SKL dan Rapor secara Drive Thru ini dicetuskan oleh Kepala SMA Yayasan Pupuk Kaltim yang tentu telah merancang pula serangkaian protokol yang harus dipatuhi orang tua atau siswa yang hendak mengambil berkas tersebut.

Adapun teknis pengambilan secara Drive Thru di halaman SMP YPK yaitu.

  1. Orang tua/ siswa yang datang dari arah BTN, disilahkan masuk dan keluar melalui pintu YUM.
  2. Orang tua/ siswa yang datang dari arah BSD dan sekitar Kota Bontang, disilahkan masuk dan keluar melalui gerbang utama SMP YPK.
  3. SKL akan diserahkan oleh petugas di depan lobby SMP YPK, pengambil tidak perlu turun dari kendaraan.
  4. Pengambil diwjaibkan memakai APD (masker), sesuai protokol pencegahan penyebaran covid-19.

Untuk menghindari akumulasi pengambil SKL dan Rapor, pihak sekolah telah membuat jadwal pengambilan. Semua ini dilakukan demi menjaga keamanan kesehatan dari masing-masing pihak.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2020 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube