header-int

Reuni Akbar Alumni YPK 1989 - 2018

Senin, 22 Jul 2019, 09:12:49 WIB - 132 View
Share

Reuni Akbar Alumni YPK 1989 - 2018

Reuni akbar SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) berlangsung meriah, Sabtu (6/7/2019).

Rangakaian kegiatan mulai dari jalan santai hingga bagi-bagi dooprize diikuti ribuan peserta dari Alumnus YPK 1989-2018 dengan semarak.

Pasca lulus dari YPK pra alumni kemudian menapak karir berbagai profesi, skala nasional maupun hingga melalang ke luar negeri.

Kegiatan ini menjadi wadah konsolidasi dan silaturahmi para alumnus yang sejak lama terpisah.

Melalui kegiatan ini, para alumnus juga berbagi kisah dan cerita sejak menanggalkan seragam abu-abu mereka.

Ketua Umum Ikatan Alumni YPK Lendl Wibisana dalam sambutannya mengatakan, reuni akbar ini digelar dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi antar alumni YPK Bontang.

Selain itu, sebagai wadah para alumni dalam berkomunikasi maupun konsolidasi dengan pihak yayasan, maupun lembaga lainnya.

"Harapannya ke depan, para alumni YPK dapat berkontribusi dan memberi sumbangsih pemikiran untuk kemajuan YPK. Selain itu harapan lainnya, tentu semoga alumni dapat membangun Bontang," ungkapnya.

Sementara itu salah satu alumni YPK, Grace Soebandy Smith yang telah berdomisili di Houston, Texas, mengatakan, rela jauh-jauh datang dari Negeri Paman Sam ke Kota Taman untuk menghadiri reuni akbar ini.

"Ada kenangan indah yang tak terlupakan saat bersekolah. Saya juga kangen dengan teman-teman dan lingkungan sekolah," ujar Grace yang merupakan Alumni SMA YPK tahun 1991 ini.

Dirinya berharap, ke depan YPK semakin maju dalam mencetak generasi-generasi bangsa, guna membangun dan membela negara serta Kota Bontang khusunya.

"Saya lihat sekolah ada beberapa perubahan di lingkungan sekolah. Mudah-mudahan semakin sukses YPK dan alumninya," tukasnya.

Sementara itu, turut hadir Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni ikut memeriahkan kegiatan serta menyumbang lagu.

Dikatakan Neni, dirinya menyambut positif adanya acara reuni akbar ini. Meskipun para alumni YPK yang jumlahnya sudah ratusan ribu sudah tersebar dan bekerja di mana-mana, namun tetap memiliki rasa kekompakan dan kebersamaan untuk kembali berkumpul.

"Ini reuni yang sangat meriah. Semoga tetap terus berlanjut, dan bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan YPK dan Kota Bontang tentunya," ujarnya.

Dalam acara yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut Neni menilai, selain mempererat tali silaturahmi, acara yang digelar ini diharapkan dapat menjaga hubungan baik yang telah terjalin sejak masa sekolah dulu.

"Kiranya kesempatan ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk saling bertanya kabar antara satu dan lainnya. Semoga pertemuan ini memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua. Dengan demikian, jalinan persahabatan yang telah dirajut sejak masa sekolah dulu dapat terus dibina," pungkas Neni.

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co

 

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube