header-int

Praktik mengafani dan menyolatkan jenazah

Selasa, 09 Okt 2018, 06:09:28 WIB - 23 View
Share

Praktik mengafani dan menyolatkan jenazah

SMA YPK merupakan sekolah yang benar-benar serius dalam mendidik dan mengajar para siswa. Semua mata pelajaran betul-betul menanamkan pemahaman dan pengalaman pada siswa dalam proses kegiatan belajar mengajar. Harapannya para sisswa benar paham dan menjiwai setiap mata pelajaran yang ada.

Salah satunya mata pelajaran Agama Islam. Pada pokok bahasan fardu kifayah yakni dalam pengurusan jenazah. Para siswa dijelaskan secara detail cara merawat memandikan, mengkafani, mensholatkan dan mengubur jenazah. Selain itu juga dilakukan praktik mengkafani dan mensholatkan jenazah.

Bapak K.H. Khumaini Rosyadi, M.Pd Alhafidz selaku guru Agama Islam SMA YPK yang juga Da'i Internasional, langsung mengajarkan para siswa dalam mengurus jenazah. Ada siswa yang secara sukarela berperan sebagai jenazah dan yang lain mengurusnya. Dengan suasan santai api bermakna, para siswa menikmati dan memahami hal-hal yang dijelaskan sang guru. 

Semoga kelak para siswa menjadi generasi penerus bangsa yang gemilang dan membanggakan yang dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat. Aamiin.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2018 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube