header-int

Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pencegahan Covid-19 di SMA YPK

Senin, 23 Mar 2020, 18:06:43 WIB - 343 View
Share

Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pencegahan Covid-19 di SMA YPK

 

 

Akhir tahun 2019 lalu, dunia dihebohkan dengan teridentifikasinya virus baru bernama Novel Corona Virus yang saat ini disebut dengan COVID-19. Virus berbahaya ini membuat banyak masyarakat di dunia resah dan meningkatnya standar keamanan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Apa itu COVID-19? COVID-19 merupakan keluarga besar dari virus SARS and MERS yang menyebabkan penyakit mulai dari gejala ringan sampai berat. Virus ini merupakan virus jenis baru yang belum pernah diidentifikasi sebelumnya pada manusia, yang kemudian pertama kali didentifikasi di kota Wuhan, China pada Desember 2019.

Virus corona dapat ditularkan antara hewan ke manusia dan manusia ke manusia. Gejala klinis akan muncul setelah 2-14 hari setelah terinfeksi, namun dapat menular meski belum menunjukkan gelaja infeksi.

Sebagai upaya pencegahan virus tersebut, maka pada Senin, 23 Maret, segenap tim dari PT Pupuk Kalimantan Timur melakukan penyemprotan disinfektan di SMA YPK. Upaya tersebut dilakukan agar lingkungan sekolah tetap aman dan tidak terpapar virus tersebut.

Selain itu, upaya pembelajaran daring yang disetting oleh sekolah bagi siswa-siswi SMA YPK pun dilakukan. Pembelajaran daring dilakukan menggunakan laman SIABS yang dirancang oleh Ismuji dan A4 team.

Mari kita lakukan upaya-upaya pencegahan agar terhindar dari covid-19 dan virus-virus lainnya. Jaga kesehatan, atur pola makan yang baik, dan jaga kebersihan diri.

 #dirumahajadulu #belajarlewatsiabs #bekerjadaring

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2020 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube