header-int

Memperingati Hari KesaktianPancasila

Minggu, 14 Okt 2018, 18:20:23 WIB - 175 View
Share

Memperingati Hari KesaktianPancasila

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Itulah pesan Bapak Presiden RI ke 1 Ir. Soekarno. Sebagai generasi penerus bangsa, kita haru selalu mengenang dan menghargai setiap jasa para pahlawan kita. Salah satunya melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Peringatan ini digelar di Kantor Wali Kota Bontang Samarinda Lestari Bontang Selatan. Upacara dimulai sejak jam 07.30 Wita hingga selesai. Wali Kota Bontang Ibu dr. Hj. Neni Moerniaeni Sp, OG secara langsung memimpin upacara tersebut.

Para siswa SMA YPK dan perwakilan siswa dari sekolah lain bersama jajaran Pemerintah Kota Bontang turut memperingati hari kesaktian pancasila 1 Oktober  2018.

Para siswa SMA YPK menjadi paduan suara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. dengan menyanyikan 4 lagu yaitu Garuda Pancasila, Bagimu Negeri, Gugur Bunga dan Mars Kota Bontang.

Kami senang dan bangga turut serta memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Ini merupakan jiwa dan tekat kami untuk turut serta menjaga keutuhan NKRI dan menghargai jasa para pahlawan yang telah membangun Negara Indonesia sejak awal. Tutur salah seorang siswa SMA YPK

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube