header-int

Memperingati hari Kesaktian Pancasila

Minggu, 01 Okt 2017, 15:32:42 WIB - 105 View
Share

Memperingati hari Kesaktian Pancasila

Pada hari ini Ahad, 1 Oktober 2017 SMA YPK melalui para siswa dan wali kelas XII IPA 1 turut memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Kegiatan ini berupa apacara yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bontang Prvovinsi Kalimantan Timur di jalan Awang Long Kota Bontang.

Yang menjadi inspektur upacara adalah Bapak Basri Rase, beliau merupakan Wakil Wali Kota Bontang.

Upacara yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Lama sejak jam 07.30 wita hingga selesai, diikuti oleh segenap SKPD Kota Bontang, Korpri, TNI, Polri, Ormas, Mahasiswa dan para perwakilan pelajar SMP dan SMA Kota Bontang.

Salah satu perwakilan pelajar berasal dari sekolah SMA YPK kelas XII IPA 1. Sebanyak 29 siswa Kelas ini dengan didampingi wali kelas Bapak Moh. Bahri, S.Pd.Si dan Bapak Syarqowi, S.kom.

Di bawah terik matahari para siswa dan peserta lain sangat antusias dan penuh hikmat mengikuti upacara ini dari awal hingga selesai.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum bagi kita, sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan sejarah bangsa ini. Kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan yang sudah mendirikan bangsa ini. Kita harus meniru jiwa patriot para pahlawan, terus mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, dan terus mendoakan para pahlawan semoga mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pancasila merupakan satu-satunya Ideologi Negara kita tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bhinneka tunggal ika. Itulah negara kita tercinta Republik Indonesia. Aku bangga menjadi warga Negara Indonesia. Akulah Indonesia.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2017 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube