header-int

Kesan Ahmad Fuadi: Dua Hari yang Menyenangkan

Minggu, 17 Nov 2019, 12:17:51 WIB - 38 View
Share

Kesan Ahmad Fuadi: Dua Hari yang Menyenangkan

Dua hari yang menyenangkan, berbagi cerita tentang kekuatan menulis, kekuatan impian, man jadda wajada, dan berburu beasiswa kepada para siswa dan guru di Bontang. Ada sesi di GOR dengan seriuan orang dan ada sesi workshop di aula dengan peserta terbatas. Terima kasih untuk undangan dari SMA Yayasan Pupuk Kaltim dan PT Pupuk Kaltim. Terima kasih juga Pak Hakim @hakimborneo untuk jadi moderator dan foto-fotonya.” Tulis Ahmad Fuadi dalam akun instagramnya @afuadi.

Dalam rangka HUT ke-42 PT Pupuk Kalimantan Timur dan Peringatan Bulan Bahasa & Sastra Yayasan Pupuk Kaltim, Ahmad Fuadi sang penulis buku mega best seller Negeri 5 Menara dihadirkan untuk menjadi narasumber pada workshop dan seminar sastra. Kegiatan tersebut berlangsung 13-14 November 2019. Workshop sastra diadakan di gedung Koperasi Pupuk Kaltim dengan sekitar 400 orang peserta sedangkan seminar sastra diadakan di Gor Pupuk Kaltim di hari ke-2 dan dihadiri sekitar seribu lima ratusan peserta.

Antusiasme warga Bontang sangat tinggi, mengingat Ahmad Fuadi merupakan penulis kondang yang karya-karya novelnya telah diangkat ke layar film. Negeri 5 Menara merupakan novel trilogi yang mampu memberikan inspirasi bagi kaum muda untuk menggapai cita-citanya.

Melalui semboyan Man Jadda Wajada, Ahmad Fuadi berhasil mengajak peserta seminar untuk bersama-sama menggenggam impian di kepalan tangan dan berteriak Man Jadda Wajada! Siapa bersungguh-sungguh akan berhasil.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube