header-int

Keikutsertaan Siswa SMA Yayasan Pupuk Kaltim dalam Parlemen Remaja 2020

Rabu, 07 Okt 2020, 08:14:48 WIB - 302 View
Share

Keikutsertaan Siswa SMA Yayasan Pupuk Kaltim dalam Parlemen Remaja 2020

     Di tengah pandemi covid 19 ini tidak menyurutkan semangat para siswa SMA YPK dalam mengejar ilmu untuk meningkatkan kemampuan mereka. Mereka mengikuti Ajang Pemilihan Anggota Legislatif Parlemen Remaja Dapil Kaltim tingkat SMA/sederajat yang diadakan oleh Sekretaris Jenderal DPR Republik Indonesia. Tahapan kegiatan tersebut adalah proses seleksi pada tanggal 1-14 Oktober 2020 dan pengumuman bagi yang terpilih menjadi anggota dewan adalah tanggal 15 Oktober 2020. 

     Keempat siswa SMA YPK yang ikut dalam ajang tersebut sebagai berikut:
 1. Ananda Azmyi Zuleika    XI IPA 3
 2. Kayla Haqqu Emeralda   XI IPA 5
 3. Julio Aryo Hafid               XI IPA 1
 4. Akmal Hadi Wijaya          XI IPA 4

     Seleksi ini diadakan secara virtual. Masing-masing siswa tersebut diminta untuk berkampanye melalui platform youtube dengan menyampaikan visi, misi, dan gagasannya tentang bagaimana tata kehidupan yang optimis di tengah pandemi covid-19. Tujuan dari parlemen remaja adalah agar para siswa SMA/sederajat mampu memahami nilai-nilai dasar demokrasi seperti kebebasan berpendapat, kesetaraan, penghargaan terhadap hak-hak asasi manusia.
       Sekolah mengapresiasi perjuangan keempat siswa tersebut dan berharap mereka lolos menjadi anggota dewan parlemen remaja. (sar)

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2021 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube