header-int

Juara 3 Nasional OGN PAI

Senin, 07 Mei 2018, 08:14:12 WIB - 289 View
Share

Juara 3 Nasional OGN PAI

Alhamdulillahirabbil aalamiin.. 
Satu lagi prestasi diraih Civitas Akademika SMA YPK tingkat Nasional. Kali ini prestasi diraih oleh Bapak Adi Suwito, S.Pd.I Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) yang digelar pada 3 - 7 Mei 2018 di Hotel Lombok Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat.

SMA YPK pada ajang OGN 2018 ini, mengirimkan 3 orang guru terbaik di Bidang Pendidikan Agama Islam (Adi Suwito, S.Pd.I), Seni Budaya (Sidharta Surya Yuana, S.Pd) dan Matematika (Wiyana, S.Pd).

Pada seleksi tingkat provinsi Bapak Adi Suwito, S.Pd.I dan Bapak Sidharta Surya Yuana, S.Pd., menjadi juara terbaik se-Kaltim dan lolos passing grade untuk menuju OGN seleksi tingkat nasional. Sementara Bapak Wiyana, S.Pd menjadi Juara 1 dan terbaik se-Kaltim namun belum lolos passing grade.

Pada Seleksi OGN Tingkat Nasional, Alhamdulillah Bapak Adi Suwito, S.Pd.I berhasil menjadi Juara 3 Nasional. 

Selamat dan sukses untuk Bapak Adi Suwito, S.Pd.I atas prestasinya telah menjadi Juara 3 Nasional, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Terbaik ke 3 Nasional. Selamat dan sukses juga Kepada Bapak Sidharta Surya Yuana, S.Pd dan Bapak Wiyana, S.Pd telah menjadi juara terbaik se-Kalimantan Timur.  Terima kasih atas perjuangan dan dedikasinya telah mengharumkan SMA YPK pada khususnya, Kota Bontang serta Kalimantan Timur pada umumnya.

Sekedar info.
OGN adalah even tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun tahapan seleksi OGN yaitu pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi tingkat provinsi dan seleksi tingkat nasional.

Pada proses pendaftaran,  calon peserta mendaftar secara online pada laman www.kesharlindungdikmen.id. Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 Januari s.d. 15 Februari 2018. Mata pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Prakarya dan Kewirausahaan, Antropologi, Bimbingan dan Konseling serta Seni Budaya.

Pada proses seleksi administrasi, para guru calon peserta OGN harus memiliki kriteria seperti yang telah di syaratkan oleh Kemdikbud juga harus menulis artikel gagasan ilmiah sesuai dengan mata pelajaran yang diampu (sesuai dengan pedoman PKB 2016) dengan sistematika yaitu Pendahuluan, Kajian Teori, Pembahasan, Kesimpulan

Seleksi tingkat provinsi dilakukan tes tertulis yang mencakup kompetensi profesional atau penguasaan bidang studi dan soal disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah. Pelaksanaan tes ini pada bulan Maret 2018. Untuk Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim di Kota Samarinda.

Seleksi Tingkat Nasional berupa Tes tertulis, workshop pengembangan bahan ajar dan/atau pengembangan media pembelajaran berbasis pemecahan masalah kontekstual, dan presentasi pembelajaran berbasis hasil workshop. Final OGN dilaksanakan pada tanggal 3 - 7 Mei 2018 bertempat Kota Mataram, NTB.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2018 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube