header-int

Juara 1 Lomba Guru Berprestasi 2019

Rabu, 22 Mei 2019, 06:58:31 WIB - 340 View
Share

Juara 1 Lomba Guru Berprestasi 2019

SAMARINDA - Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi dan Berdikasi Provinsi Kalimantan Timur 2019 baru saja selesai digelar. 

Mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK para Guru, Kepala Sekolah, Pengawas yang merupakan terbaik di Kota atau Kabupaten yang ada di Kaltim ambil bagian untuk mengikuti seleksi jenjang provinsi di Kota Samarinda, sejak 28 April 2019 hingga 1 Mei 2019. Kateogri juara yaitu juara 1 , 2 dan 3 di masing-masing tingkatan satuan pendidikan.

Alhamdulillah, Bapak Adi Suwito, S.Pd.I., M.Pd., guru PAI SMA YPK meraih juara 1 Lomba Guru Berprestasi dan Berdikasi Level SMA. Beliau berhasil mengalahkan para guru dari daerah lainnya.

Jalannya perlombaan sangat ketat dan butuh perjuangan yang berat untuk mencapai semua ini. Seleksi pertama di awali dengan seleksi berkas dan postofolio. Dilanjutkan dengan tes tulis 1 dan tes tulis ke 2. Tahapan yang cukup menegangkan adalah tes wawancara yang dilakukan oleh para pakar pendidikan di Kaltim. Tahapan terakhir yaitu Best Practices/KTI. Tahapan KTI ini sangat berat mengingat para kontestan diminta membuat KTI dengan waktu yang sangat mepet.

Alhamdulillah, tahapan demi tahapan dapat dilalui dengan baik. Dengan penuh perjuangan dapat menyesaikan dengan maksimal. Alhamdulillah atas ridha Allah SWT bisa menjadi yang terbaik di Kaltim. Tutur Bapak Adi Suwito yang dikenal dengan guru segudang prestasi.

Tanggal 1 Mei 2019, dengan bertempat di Hotel Salyca Mulia Samarinda pengumuman para juara disampaikanndewan Juri.

Selain Bapak Adi, guru dari YPK atas nama Ibu Wiwik Kepala TK YPK juga berhasil meraih juara 1 dan menjadi yang terbaik di Kaltim. 

Selanjutnya para juara 1 di tingkat provinsi akan bertanding secara Nasional di Jakarta pada ranggal 10 -17 Agustus 2019.

Selamat atas kepada seluruh juara, semoga menjadi juara terbaik di level Nasional. Kepala sekolah SMA YPK sangat mengapresiasi capaian dan dedikasi yang telah diperoleh Bapak Adi Suwito. Terima kasih banyak atas perjuangan.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube