header-int

Juara 1 lomba cerdas cermat

Senin, 24 Sep 2018, 07:05:57 WIB - 110 View
Share

Juara 1 lomba cerdas cermat

Lomba cerdas cermat dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang diselenggarakan oleh SMAN 2 Bontang.

Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 17 September 2018, yang diikuti oleh SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Kota Bontang.

Alhamdulillah tim dari SMA YPK meraih Juara I dengan mengalahkan sekolah lainnya. Juara II diraih SMKN 3 Bontang, dan Juara III diraih SMKN 1 Bontang.

Jalannya perlombaan dibagi menjadi 3 babak. Babak pertama diikuti oleh semua tim, yg mana setiap tim terdiri dari 10 siswa. Pada babak ini setiap anggota tim mendapatkan 1 pertanyaan, jika benar skor 10.

Nilai babak pertama diakumulasikan dan sebagai penentu 5 tim dg nilai tertinggi akan masuk ke babak kedua. Babak kedua diikuti oleh 5 tim, masing-masing tim terdiri dari 5 orang.

Pada babak kedua, setiap tim mendapatkan pertanyaan wajib. Apabila tim tersebut tidak dapat menjawab, maka pertanyaan dilemparkan ke tim berikutnya.

Setelah pertanyaan wajib diberikan ke semua tim, kemudian diberikan pertanyaan rebutan. Setiap tim yg berhasil menjawab pertanyaan dg benar mendapat skor 100, jika salah skor dikurangi 50.

Babak ketiga diikuti oleh 3 tim dimana masing-masing tim terdiri dari 3 siswa. Aturannya sama seperti babak kedua dan ada penambahan pembuatan hasta karya dengan bahan utama limbah botol obat dari RS Pupuk Kaltim, kemudian setiap tim mempresentasikan hasil karyanya. 

Kiat sukses sehingga bisa memenangkan perlombaan ini persiapan anggota tim mendiskusikan materi yang sesuai dengan cakupan materi yang sudah disampaikan oleh panitia pada saat technical meeting, tutur Ibu Anik Kusmiatun, M.Si guru pembimbing yang juga alumni S2 IPB.

Berikut ini nama-nama siswa yg mewakili SMA YPK dalam lomba tersebut:

  1. Admiral Yagi Al-ghifari XI IPA 5
  2. Desy Pramesti Ramadhani XI IPA 3 
  3. Dhony Andhika Danuartha XI IPA 1
  4. Nabil Ahmad Zaky X IPA 1
  5. Fahmi Yanuar Dwi Pratama XI IPA 1
  6. Hanifah Budi Novitasari X IPA 4
  7. Sayyid Haidar Taqiyuddin X IPS 1
  8. Nelza Lamba Padang X IPA 2
  9. Zenine Charolin Sinulingga X IPA 2
  10. M Adlillah Aqsha H. XI IPA 

Selamat dan sukses kepada tim dan guru pembimbing atas prestasi yang sudah diraih. Sekolah sangat berterima kasih dan mengapresiasi dedikasi dan perjuangannya hingga menjadi juara terbaik diajang ini. 

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube