header-int

FIOMEL NATANY DAN HANIF DZUL FADHLI WAKILI SMA YPK PADA KSN TINGKAT NASIONAL 2020 DI BANGKA BELITUNG

Jumat, 11 Sep 2020, 10:16:58 WIB - 124 View
Share

FIOMEL NATANY DAN HANIF DZUL FADHLI WAKILI SMA YPK PADA KSN TINGKAT NASIONAL 2020 DI BANGKA BELITUNG

     Sebagai sekolah dengan tagline “Homebasenya Para Juara”, SMA YPK sangat memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengembangkan kemampuan yang bersifat akademik dan non akademik. Alhamdulillah gelar juara umum dalam KSN tingkat kota adalah langganan bagi SMA YPK. Lolos di seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional adalah budaya SMA Yayasan Pupuk Kaltim. Hampir setiap tahun ada wakil dari SMA YPK dalam kompetisi yang bergengsi di dunia pendidikan di negeri kita bahkan di ajang internasional. Pada tahun 2020 ini dengan rahmat Allah semata ada 2 orang siswa dari SMA YPK yang lolos di KSN tingkat nasional.

     Dua siswa yang lolos di KSN tingkat nasional yaitu siswa pertama adalah Fiomel Nathany kelas XII IPA 1 mewakili bidang Informatika Komputer dengan guru pembimbing Bapak Yosse Yasman, S.T. Setelah lolos ke tingkat nasional, Fio begitu ia dipanggil teman-temannya yang merupakan putri pasangan dari Bapak Heru Herjanto dan Ibu Ekowati bertekad ingin meraih medali pada lomba KSN itu.

      Siswa kedua adalah Hanif Dzul Fadhli kelas XII IPA 4 pada bidang Geografi dengan guru pembimbing Bapak H. Supriyanto, S.Pd. Fadhli yang merupakan putra pasangan dari Bapak Agus Srihono dan Ibu Wahyu Juli Hastuti semakin termotivasi untuk meraih hasil terbaik kelak di tingkat nasional.

     Keberhasilan ini tak lepas dari kerja sama yang kompak dari berbagai pihak, penyediaan fasilitas dan daya dukung dari Pimpinan Sekolah, Manajemen Yayasan, bimbingan dari Tim Pembina, doa dan support sepenuhnya dari Bapak/Ibu Guru, semangat belajar siswa,  dukungan orangtua, dan semua civitas SMA YPK yang tidak dapat disebut satu persatu. Seperti dikatakan Bapak Ismuji, S.Pd. (Waka Kurikulum) bahwa “Pimpinan Sekolah, Managemen Yayasan dan Bapak/Ibu guru ibarat batang, dahan, ranting sebuah pohon besar. Ketika hanya beberapa ujung dahan yang muncul bunga dan buah, tentu itu juga peran dari dahan dan ranting yang lain. Kita perjuangkan bunga dan buah yang ada sekarang hingga berujung panen yang gemilang. Kita perjuangkan bunga dan buah di semua dahan/ranting di musim berikutnya.”

     Setelah lolos dari seleksi di tingkat provinsi (KSN-P) yang dilaksanakan pada tanggal 20-24 Agustus 2020, kita tak boleh puas dengan capaian saat ini, namun tetap mempersiapkan dengan baik, belajar lebih keras lagi dan berencana ikut pelatihan secara online demi keberhasilan pada KSN tingkat nasional yang akan digelar sekitar akhir bulan September atau pertengahan bulan Oktober 2020 di Bangka Belitung (masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah terkait Pendemi Covid-19 yang masih berada di tengah-tengah kita). Dengan memohon doa dari berbagai pihak, semoga dua wakil siswa dari SMA YPK Bontang yakni Fiomel Nathany dan Hanif Dzul Fadhli, sekaligus sebagai Duta Kota Bontang dan Provinsi Kalimantan Timur dapat berhasil mengukir prestasi gemilangnya dengan menyumbangkan medali.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2020 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube